Kenny Rogers Meninggal Dunia, Keluarga Buat Upacara Kecil Sebagai Perpisahan

Dunia musik kembali berduka, ikon musik country Kenny Rogers meninggal dunia.

ANALITIK.ID - Dunia musik kembali berduka, ikon musik country Kenny Rogers meninggal dunia. 

Kenny Rogers yang pernah merajai puncak tangga lagu di era tahun 70-an dan 80-an, meninggal dunia di usia 81 tahun dan dalam keadaan damai dengan dikelilingi anggota keluarga tercinta. 

"Rogers meninggal dunia dalam damai di rumah dengan penyebab alamiah di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi anggota keluarga," kata perwakilan keluarga.

Namun, karena kondisi yang sedang tidak kondusif akibat wabah virus corona atau Covid-19, keluarga berniat melakukan upacara kecil sebagai perpisahan di tempat pemakaman umum. Kenny Rogers sebelumnya pernah melakukan tur perpisahan tahun 2015 hingga Desember 2017. 

Pada April 2018, sebelum menyelesaikan tur setelah masa istirahat, Kenny Rogers mengumumkan akan membatalkan tanggal yang tur yang tersisa termasuk penampilan di Stagecoach Festival di California.

Keputusan itu diambil karena alasan kesehatan yang tidak dijelaskan lebih rinci oleh Kenny Rogers.

"Saya tidak ingin pensiun selamanya, saya telah menikmati kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal pada penggemar selama dua tahun di tur The Gambler's Last Deal," ujar Rogers dalam pernyataan April 2018. 

Saat itu, Kenny Rogers merasa tidak akan pernah bisa mengucapkan terima kasih dengan baik pada penggemar yang telah mendukungnya sepanjang karir bermusik. Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang Kenny Rogers. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ikon Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia", https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/21/155103966/ikon-musik-country-kenny-rogers-meninggal-dunia?page=2.