Diminta Mengisi Posisi Mendiang Freddie Mercury, Robbie Williams Merasa Ciut

Musisi Robbie Williams membeberkan bahwa dia menolak saat diminta untuk mengisi posisi mendiang Freddie Mercury sebagai pentolan Queen, sebelum Adam Lambert bergabung dengan grup legendaris tersebut.

ANALITIK.ID - Musisi Robbie Williams membeberkan bahwa dia menolak saat diminta untuk mengisi posisi mendiang Freddie Mercury sebagai pentolan Queen, sebelum Adam Lambert bergabung dengan grup legendaris tersebut.

Ikon pop tersebut mengatakan bahwa Brian May dan Roger Taylor menawarkan posisi itu karena terkesan setelah bekerja sama dengan Williams dalam rekaman ulang "We Are The Champions" untuk film "A Knight Tale" pada 2001.

Namun, nyali Williams mendadak ciut sehingga ia akhirnya terpaksa menolak tawaran kedua musisi tersebut.

"Meskipun saya sangat percaya diri di sini, di depan mikrofon, saya punya nyali yang sangat rendah," katanya kepada SiriusXM.

"Dan saya hanya berpikir, saya menyelamatkan mereka dari keberanianku bahkan mencoba untuk melangkah di atas panggung dan menjadi orang yang sama dengan Freddie Mercury. Bagi saya, dia [Freddie] adalah malaikat. Dia seperti dewa. Itu terlalu menakutkan."

Setelah ditolak Williams, Queen merekrut penyanyi Bad Company, Paul Rodgers, pada 2004. Kolaborasi mereka berakhir pada 2009, setelah tur global.

Sejak 2011, mereka dibantu mantan bintang American Idol, Adam Lambert, yang Williams sebut punya suara "luar biasa."

"Adam Lambert - jika dia bukan orang yang baik - saya hanya akan takut kepadanya karena bakatnya yang murni. Suaranya benar-benar luar biasa," katanya.

Selain itu, Williams juga menganggap Lambert merupakan penampil yang hebat. Lambert juga menyenangkan sehingga Williams sangat kagum kepada penyanyi tersebut.

"Ini jauh lebih baik daripada bertemu orang-orang yang terlalu percaya diri dan mereka menyebalkan. Anda seperti, 'Oh, saya benci semua yang Anda lakukan sekarang,'" kata Williams.

Queen dan Adam Lambert sendiri baru-baru ini memainkan setlist dari konser Live Aid 1985 yang ikonik untuk konser amal terkait kebakaran di Australia bertajuk Fire Fight Australia. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Robbie Williams Tolak Gantikan Freddie Mercury di Queen", 

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200306140846-234-481107/robbie-williams-tolak-gantikan-freddie-mercury-di-queen