Anggota komisi III DPR RI ini juga meminta kader dan simpatisan untuk solid memenangkan pasangan calon yang telah diusung.

Soal Gambar Mendiang Siswadi di Flyer Barkati-Darlis, Begini Tanggapan Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Flyer pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Samarinda, Barkati-Darlis dengan memasukan unsur foto mendiang Siswadi, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda beredar di dunia maya. 

Hal ini memunculkan persepsi di publik pemilih Samarinda, mengingat PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan calon Andi Harun dan Rusmadi Wongso.

Safaruddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim mengingatkan kader partai akan sanksi tegas jika tidak taat pada keputusan partai.

"Ada sanksinya bagi yang tidak menjalankan perintah partai.

Dari yang paling rendah, hingga sanksi paling tegas, tergantung tingkatan kesalahan," ungkap Safaruddin.

Anggota komisi III DPR RI ini juga meminta kader dan simpatisan untuk solid memenangkan pasangan calon yang telah diusung.

"Mungkin ada perbedaan persepsi kita beberapa waktu lalu, tapi mulai turun SK Ketua Umum PDI Perjuangan, tidak ada lagi perbedaan.

Harus memenangkan Pak Andi Harun dan Pak Rusmadi," tambah Safaruddin.

Terkait sanksi partai, mantan Kapolda Kaltim ini secara tegas akan memberikan sangsi jika terbukti ada kader yang memberikan dukungan untuk Paslon lawan.

"Perintah partai jelas dan tegas. Kalau ada yang terbukti tidak menjalankan, jelas kita berikan sanksi, bahkan hingga pemecatan sebagai kader.

Sudah ada contohnya," pungkas Safaruddin. (*)


Artikel Terkait