Tim pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda nomor urut 03 Zairin-Sarwono sampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon 02, Andi Harun-Rusmadi.

Nah, Tim Pendukung 03 di Pilkada Samarinda Ucap Selamat ke Paslon 02

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Tim pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda nomor urut 03 Zairin-Sarwono sampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon 02, Andi Harun-Rusmadi. 

Hal ini disampaikan oleh, Markus Taruk Allo yang merupakan mantan kontestan Pilkada Samarinda dari  jalur perseorangan atau independen. Dirinya diketahui juga menjadi pendukung dari paslon 03, Zairin-Sarwono. 

"Saya setelah dinyatakan gagal lolos verifikasi faktual jalur perseorangan atau independen saya ke pak Zairin-Sarwono dukung beliau," ujar Markus sapaannya saat dikonfirmasi awak media, Kamis malam (10/12/2020).

Meski masih menunggu hasil resmi KPU Samarinda, mantan pasangan calon Independen Samarinda Berani itu menyampaikan permohonan maaf melalui pesan singkat WhatsApp atas segala perjuangan tim untuk memenangkan Paslon 03.

"Tentu artinya menunggu hasil hasil resmi dari KPU. Hasil hitungan cepat itu sudah ada tanda-tanda. Kita melihatnya bahwa secara hasil quick count itu tidak banyak perubahan," kata Markus.

Ia juga sampaikan dalam pesan WhatsApp di salah satu grup bahwa dirinya ucapkan selamat atas hasil hitung cepat di Pilkada Samarinda 2020. 

Diketahui, dalam hasil hitung cepat, beberapa lembaga survei unggulkan Andi Harun-Rusmadi. Selain itu, dalam hitung cepat KPU hingga Kamis malam (10/12/2020), Andi Harun-Rusmadi juga masih unggul dengan persentase 36, 2 persen. 

"Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan pendukung 02 (Andi Harun/Rusmadi) semoga menjadi berkah untuk masyarakat kota Samarinda," ujarnya. 

Disinggung soal arah dukungan mantan pasangan calon Independennya, Parawansa Assoniwora, Markus menyebut masih mendukung penuh Paslon 03.

"Posisi Samarinda Berani masih mendukung nomor urut 03 sampai sekarang," pungkasnya. (*)

Screenshot ucapan selamat Markus Taruk Allo untuk paslon 02 yang beredar di media sosial/ IST

Screenshot ucapan selamat Markus Taruk Allo untuk paslon 02 yang beredar di media sosial/ IST

Artikel Terkait