Senin (2/12/2019), Komisi II DPRD Kaltim lakukan pertemuan bersama mitra kerja terkait, yakni Biro Ekonomi Pemprov Kaltim.

Bahas 8 Perusda di Kaltim, Komisi II Undang Biro Ekonomi

ANALITIK.ID, SAMARINDA – Senin (2/12/2019), Komisi II DPRD Kaltim lakukan pertemuan bersama mitra kerja terkait, yakni Biro Ekonomi Pemprov Kaltim. 

Rapat dilakukan dengan agenda berupa pembahasan Perusahaan Daerah (Perusda) yang ada di Kaltim. 

Baharuddin Demmu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim sampaikan bahwa pertemuan adalah pembahasan awal terkait progress 8 Perusda yang ada di Kaltim. 

“Kami belum mendapatkan penjelasan secara rinci terkait kondisi perusda yang ada,” ujar Baharuddin Demmu. 

Pembahasan mengenai target Perusda juga dibahas. Agenda ke depan, untuk bahan evaluasi, perwakilan dari 8 Perusda di Kaltim juga diagendakan dipanggil. 

“Dalam waktu dekat, Komisi II akan mengundang delapan perusda. Kalau perusda tidak memberikan jawaban yang signifikan, kita akan panggil juga anak-anak perusda,” ucapnya. 

Hal itu dilakukan untuk mengetahui target pendapatan yang ditentukan oleh pemerintah. 

“Ini nanti mau dievaluasi. Misalnya Perusda MBS, ada sekitar 1,2 triliun APBD digelontorkan sebagai pernyataan modal. Namun, yang disetor sampai hari ini kurang lebih hanya tiga hingga empat miliar saja,” sindirnya.

Genjotan akan Perusda ini perlu dilakukan karena Perusda di Kaltim masih belum bisa berikan Pendapatan Asli Daerah yang signifikan. (advertorial)

Logo DPRD Kaltim

Logo DPRD Kaltim

Gerebek 8 Lokasi dan Baru Ada 1 Tersangka, Aparat Disebut Masuk Angin


Artikel Terkait