Mantan Ketua DPRD Kaltim yang kini duduk sebagai anggota, M. Syahrun sampaikan dirinya mendukung rencana pemekaran dua wilayah Kecamatan yakni Samboja dan Kota Bangun.

Anggota DPRD Kaltim Dukung Pemekaran Wilayah Samboja dan Kota Bangun

ANALITIK.ID, SAMARINDA – Mantan Ketua DPRD Kaltim yang kini duduk sebagai anggota, M. Syahrun sampaikan dirinya mendukung rencana pemekaran dua wilayah Kecamatan yakni Samboja dan Kota Bangun. 

Disampaikannya bahwa wacana pemekaran dua wilayah itu sudah digaungkan sejak lama. 

“Saya sudah mendengar wacana (pemekaran) itu, ini sudah lama dibahas, jika memang ingin dimekarkan, saya sangat setuju sekali,” kata M. Syahrun, Rabu (20/11) kemarin.

Disampaikan M. Syahrun yang merupakan politisi dari partai Golkar, wacana pemekaran dua kecamatan yang masing-masing berada di wilayah pesisir dan hulu Kukar, tak terlepas dari kebutuhan untuk mendekatkan layanan administratif.

“Karena, Kukar ini kan wilayahnya sangat luas. Maka dari itu, pemekaran wilayah merupakan salah satu solusi untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” sebutnya.

Rencana pemekaran wilayah ini sendiri, tertampung dalam Nota Penjelasan Pemerintah Daerah tentang Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan Kecamatan Samboja Barat dan Pembentukan Kecamatan Kota Bangun Darat.

Nota penjelasan tersebut, sebelumnya sudah disampaikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, melalui Rapat Paripurnda DPRD, beberapa waktu lalu. (advertorial)

Logo DPRD Kaltim

Logo DPRD Kaltim

Jahidin - Komisi I DPRD Kaltim Siap Fasilitasi Lahan IKN Bermasalah


Artikel Terkait