Hasil tes urine Askoro diketahui positif mengandung amfetamin dan metafetamin yang merupakan jenis zat adiktif pada narkoba.

Penyanyi Nindy Ayunda Mangkir dari Panggilan Polisi

Penyanyi Nindy Ayunda Mangkir dari Panggilan Polisi

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Penyanyi Nindy Ayunda mangkir dari pemanggilan Polisi.

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk suami penyanyi Nindy Ayunda berinisial APH di rumahnya kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (7/1).

Hasil tes urine Askoro diketahui positif mengandung amfetamin dan metafetamin yang merupakan jenis zat adiktif pada narkoba.

Beberapa barang bukti yang disita petugas, yaitu satu butir "happy five", satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat hisap dan senjata api beserta 50 buah peluru.

Tersangka akan dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 tentang psikotropika dengan ancaman lima tahun dan atau denda Rp100 juta.

Mendalami kasus tersebut, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melayangkan surat panggilan untuk Nindy Ayunda  sebagai saksi kasus dalam kasus ini.

Namun Nindy Ayunda mangkir dari panggilan.

Menyikapi hal itu, penyidik kembali melayangkan surat panggilan kedua untuk Nindy Ayunda.

"Kita (polisi) terbitkan surat pemanggilan yang kedua untuk saudari Nindy Ayunda,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Senin (18/1).

Pelayangan surat panggilan tersebut sesuai dengan kitab undang-undang hukum acara pidana yang berlaku, jika pemanggilan saksi untuk kali pertama tidak dipenuhi.

Ronaldo mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan pertama pada Jumat (15/1) untuk agenda pemeriksaan Nindy pada Seninm 18 Januari 2021, pukul 10.00 WIB.

Akan tetapi Nindy tidak hadir dan tidak memberi konfirmasi baik langsung maupun melalui kuasa hukumnya.

"Tapi memang sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun dari yang bersangkutan," kata Ronaldo.

Berdasarkan informasi, Askoro sempat dijenguk salah satu kerabatnya ke Polres Metro Jakarta Barat.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menjadwalkan pemeriksaan terhadap penyanyi Nindy Ayunda terkait dugaan kasus narkoba dan senjata api ilegal milik suaminya, Askoro P Harsono atau APH.

Ronaldo menyebutkan pemanggilan Nindy berdasarkan fakta penangkapan APH yang dilakukan di rumahnya, beserta temuan barang bukti.   (*)
Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Ronaldo Pastikan Kirim Surat Lagi untuk Nindy Ayunda",
https://www.jpnn.com/news/ronaldo-pastikan-kirim-surat-lagi-untuk-nindy-ayunda?page=2


Artikel Terkait