Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Surya Paloh dikabarkan dalam kondisi stabil.

Nasdem Ungkap Kondisi Surya Paloh Usai Terkonfirmasi Positif Covid-19

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang kondisi Surya Paloh usai terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Surya Paloh dikabarkan dalam kondisi stabil.

"Kondisi kesehatan Bang Surya Paloh stabil," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Senin (23/11/2020).

Menurut Johnny, Paloh selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 secara ketat. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu memohon doa untuk kesembuhan Paloh.

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin. Namun virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," sebut Johnny.

"Mohon doanya semoga Ketum NasDem Bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ketum NasDem Surya Paloh dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Sekjen NasDem Johnny G Plate memastikan ketumnya positif Corona.

"Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian, dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Johnny, kepada detikcom, Senin (23/11).

Paloh sendiri sudah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak 17 November lalu. 

Ketika awal dirawat di rumah sakit, Paloh disebut terkena demam berdarah (DBD).

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

"Namun guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit," sambungnya. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Surya Paloh Positif COVID-19, NasDem: Kondisinya Stabil", https://news.detik.com/berita/d-5266855/surya-paloh-positif-covid-19-nasdem-kondisinya-stabil


Artikel Terkait