Kate Middleton kenakan kalung mutiara bersejarah kerajaan pada saat menghadiri pemakaman Pangeran Philip di Royal Vault, Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris.

Kalung Mutiara yang Dikenakan Kate Middleton Jadi Sorotan, Ini Sejarahnya

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang sejarah kalung mutiara yang dikenakan Kate Middleton.

Kate Middleton kenakan kalung mutiara bersejarah kerajaan pada saat menghadiri pemakaman Pangeran Philip di Royal Vault, Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris.

Kemudian hal tersebut menjadi sorotan, di mana kalung tersebut tampak megah di antara balutan busana serba hitam Kate. Kate jelas memperlihatkan keindahan kalung mutiara menggantung di lehernya. Kalung tersebut nyatanya punya catatan sejarah di kerajaan Inggris.

Kalung mutiara empat baris tersebut merupakan peninggalan Ratu Ellizabeth II, yang merupakan hadiah dari pemerintah Jepang untuk Ratu. Kalung tersebut pernah digunakan Ratu Ellizabeth II kalau bekunjung ke Bangladesh pada 1980.

Selain itu, kalung indah tersebut juga pernah dikenakan mendiang mertua Kate, Putri Diana pada tahun 1982 ketika tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Belanda.

Momen pemakaman Pangeran Philip ternyata bukan kali pertama bagi Kate menggunakan kalung tersebut. Sebelumnya, pada tahun 2017 ia juga mengenakan kalung yang sama pada perayaan ulang tahun ratu dan Pangeran Philip ke-70.

Tak hanya kalung, anting yang dikenakan Kate juga nyatanya punya sejarah panjang. Anting tersebut merupakan pemberian Hakim Bahrain sebagai hadiah pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elisabeth II pada tahun 1947.

Anting tersebut digunakan turun temurun, termasuk Putri Diana dan Kate Middleton. Anting dan kalung tersebut kembali digunakan Kate untuk memberi penghormatan pada Pangeran Philip.

Pangeran Philip wafat di usia ke-99 awal April lalu, ia meninggal jelang ulang tahunnya yang ke-100 Juni mendatang. Sepanjang hidupnya, ia telah 80 tahun menemani Ratu Elisabeth II.

Upacara pemakaman Pangeran Philip digelar Sabtu (17/4) di Royal Vault, Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris. Momen tersebut mempertemukan dua cucu Pangeran Philip, Pangeran William dan Pangeran Harry di tengah isu keretakan keluarga kerajaan. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Sejarah Kalung Mutiara yang Dikenakan Kate Middleton", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210418150732-277-631389/sejarah-kalung-mutiara-yang-dikenakan-kate-middleton


Artikel Terkait