Adrian dianggap pemain yang harus bertanggung jawab oleh banyak orang atas tersingkirnya Liverpool di Liga Champions musim lalu.

Gegara Pemain Ini, Liverpool Sulit Boyong Kiper Kedua yang Berkualitas

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Eks kiper Liverpool, Tony Warner percaya mantan klubnya sulit memboyong kiper kedua yang berkualitas.


Liverpool disarankan untuk merekrut eks kiper AS Monaco, Danijel Subasic, di tengah krisis penjaga gawang yang mereka alami saat ini.

Namun Eks kiper Liverpool, Tony Warner percaya mantan klubnya sulit memboyong kiper kedua yang berkualitas karena adanya Alisson Becker.

Klub berjuluk The Reds mendatangkan Adrian dengan status bebas transfer tahun lalu dan dia diharapkan bisa menjadi pelapis penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, mantan pemain pemain West Ham United telah membuat beberapa blunder dalam laga penting sejak kedatangannya.

Adrian dianggap pemain yang harus bertanggung jawab oleh banyak orang atas tersingkirnya Liverpool di Liga Champions musim lalu.

Bukannya malah memperbaiki penampilannya, kiper asal Spanyol itu kembali tampil tak konsisten saat menggantikan Alisson Becker melawan Aston Villa.

Raksasa Liga Inggris yang bertandang ke Villa Park harus menelan kekalahan 7-2.

Bahkan gol pertama disebabkan kesalahannya. 

Sedangkan di sisi lain, ada kabar bahwa Liverpool ingin mendatangkan kiper anyar untuk menggantikan posisi Adrian.

Namun, Tony Warner sangat optimis kalau hal tersebut akan sulit dilakukan oleh mantan klubnya selama Alisson Becker masih berada di Anfield.

Dia pun menilai tidak akan ada kiper lain untuk mempertimbangkan pindah jika hanya datang ke Liverpool sebagai cadangan.

Berbicara kepada The Athletic, Tony Werner mengatakan tidak ada yang menyangka kiper nomor 1 itu akan mengalami cedera buruk.

Dengan demikian, dia yakin kubu Liverpool akan berusaha untuk mendaratkan kiper anyar yang tampil reguler di klub lain.

Setelah itu, menggantikan posisi Alisson Becker sementara waktu. 

Sedangkan jika sudah pulih, maka si kiper baru akan menjadi kiper nomor dua lagi.

Menurutnya, hal seperti itu jarang terjadi. 

Dia mencotohkannya seperti Asmir Begovic yang tampil gemilang di Stoke City, namun hanya menjadi pelapis untuk Thibaut Courtois di Chelsea.

Sementara itu, dari berbagai laporan kabarnya Liverpool tengah membidik Jack Butland.

Kiper Stoke City itu dianggap untuk menggantikan Adrian.

Namun, sepertinya Adrian tetap akan dipercayakan untuk menggantikan Alisson Becker saat The Reds melawan Everton akhir pekan nanti di laga derby Merseyside. (*)

Artikel ini telah tayang di gilabola.com dengan judul "Alisson Becker Penyebab Liverpool Gagal Gaet Kiper Anyar" https://gilabola.com/inggris/alisson-becker-penyebab-liverpool-gagal-gaet-kiper-anyar/


Artikel Terkait