Pesawat kargo militer Antonov-12 mendarat darurat di kota Lviv, Ukraina, Jumat (4/10), karena kehabisan bahan bakar. Lima orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Kargo Militer di Ukraina

ANALITIK.ID | Pesawat kargo militer Antonov-12 mendarat darurat di kota Lviv, Ukraina, Jumat (4/10), karena kehabisan bahan bakar. Lima orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Kementerian Infrastruktur dalam sebuah pernyataan menyebut pesawat terpaksa mendarat darurat karena kehabisan bahan bakar setelah sebelumnya dilaporkan hilang dari radar.

Menurut kantor berita Unian, Layanan Darurat Ukraina di wilayah Lviv menerima laporan pukul 07.10 bahwa pesawat itu menghilang dari radar ketika mendekati Bandara Internasional Danylo Halytskyi Lviv.

Layanan pers bandara mengatakan pesawat yang terbang dari Vigo, Spanyol menuju Istanbul Turki itu seharusnya singgah di Lviv untuk mengisi bahan bakar. Namun pesawat menghilang dari radar sesaat sebelum mendarat.

"Pesawat itu tidak terbakar. Operasi sedang dilakukan untuk mengevakuasi awak dari bangkai pesawat," kata layanan itu. Sebanyak 41 pekerja dan tujuh unit peralatan khusus dilibatkan untuk melakukan evakuasi.

Sementara itu, anggota Dewan Kota Lviv Ihor Zinkevych menulis di Facebook mengatakan pesawat itu berisi tujuh awak dan satu penumpang. Lima orang tewas dan tiga lainnya selamat.

Dikutip AFP, Menteri Infrastruktur Vladyslav Kryklii mengatakan pesawat itu dioperasikan oleh perusahaan yang berbasis di Ukraina, Ukraina Air Alliance.

Dalam foto yang diposting layanan darurat, tampak pesawat dengan sayapnya yang hancur. (dea)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul  "Pesawat Kargo Mendarat Darurat di Ukraina, Lima Orang Tewas"

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20191004154318-134-436807/pesawat-kargo-mendarat-darurat-di-ukraina-lima-orang-tewas

Transport aircraft AN-12 crashed in Lviv city, Ukraine 10/04/19


Artikel Terkait