BTS kembali menyabet dua piala, yaitu kategori Duo/Grup Favorit - Pop/Rock dan Artis Sosial Favorit dalam American Music Awards (AMA) 2020.

Raih Piala di AMA 2020, BTS Sukses Pertahankan Status Artis Sosial Favorit Tiga Tahun Berturut-turut

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang BTS raih piala di AMA 2020.

BTS kembali menyabet dua piala, yaitu kategori Duo/Grup Favorit - Pop/Rock dan Artis Sosial Favorit dalam American Music Awards (AMA) 2020.

Kemenangan itu membuat BTS mempertahankan status duo/grup terfavorit sejak tahun lalu dan artis sosial favorit selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, BTS menambah koleksi piala AMA mereka sejak 2018. 

Dua tahun lalu, mereka memenangkan penghargaan kategori Favorite Social Artist.

Setahun kemudian, BTS mempertahankan status sebagai Favorite Social Artist. 

Kala itu, mereka juga membawa pulang dua piala lainnya, yakni Favorite Duo/Group - Pop/Rock dan Tour of the Year.

Dalam AMA 2020, BTS juga dijadwalkan menampilkan lagu terbaru mereka, Life Goes On. 

Lagu tersebut merupakan title track album terbaru, BE, yang dirilis pekan lalu.

BE merupakan album kelima BTS dan menjadi yang kedua dirilis pada 2020 setelah Map of the Soul 7 pada Februari lalu. 

Album BE terdiri dari 8 lagu, termasuk single pencetak sejarah, Dynamite, serta tujuh lagu baru.

Life Goes On sendiri merupakan pesan lanjutan mengenai pandemi. 

Jika Dynamite merupakan pop disko yang membagikan pesan kegembiraan dan upaya tetap bahagia kala menghadapi masa sulit, Life Goes On berpesan hidup harus terus berjalan meski dunia terlihat sedang berhenti.

RM mengatakan bahwa album BE telah dipersiapkan lama sebelum single Dynamite dirilis. 

BE merupakan album yang melewati proses kolaborasi bersama penggemar.

Melalui album tersebut, kata RM, para anggota BTS juga belajar teknik-teknik baru penggunaan kamera.

BE juga disebut sangat spesial karena setiap member BTS ikut berperan, mulai dari pembuatan musik, lirik setiap lagu, konsep serta arah album, serta merancang desain sampul hingga video musik.

Setelah dirilis, BE berhasil merajai tangga musik iTunes di 90 negara. 

Kesuksesan BTS di tangga musik ini membuat mereka menguasai dua pasar musik besar di dunia, yakni Amerika Serikat dan Inggris. 

Sejauh ini, album BE telah terjual lebih dari 200 ribu kopi. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "BTS Sabet Dua Piala di AMA 2020", https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201123104403-227-573205/bts-sabet-dua-piala-di-ama-2020


Artikel Terkait