Masih Masuki Zona Oranye, Sekolah yang Lakukan Pembelajaran Tatap Muka di Balikpapan Diminta Hentikan Kegiatan Belajar Mengajar

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menemukan adanya 1 sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menemukan adanya 1 sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ingatkan ada sekolah sudah menjalankan sekolah tatap muka diam-diam dengan muridnya diminta jangan pakai baju sekolah supaya tidak ketahuan, sekolah swasta," kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis Covid-19, Senin (20/10/2020).

Ia memohon kepada sekolah tersebut untuk menghentikan pembelajaran tatap muka karena dikhawatirkan terjadi klaster baru pada sekolah.

Rizal mengatakan pembelajaran tatap muka ditengah pandemi Covid-19 ini harua menunggu persetujuan dari Pemkot Balikpapan, namun izin pun belum direstui.

"Jadi tunggulah aba-aba dari kita , supaya ini betul-betul bisa bagus dan tidak terjadi klaster sekolah," ujarnya.

Rizal mengatakan jika ada di suatu daerah yang sudah masuk zona kuning atau hijau pihaknya akan melakukan simulasi belajar mengajar secara tatap muka.

Namun saat ini Kota Balikpapan masih memasuki zona orange atau resiko sedang penyebaran Covid-19.

"Tapi nanti kita coba evaluasi apakah kita akan simulasi, kalau ada satu daerah yang sudah kuning atau hijau, mau kita coba," katanya.

"Tapi saya kira harus kita simulasi dulu karena secara SOP zonanya harus kuning, jadi mohon bersabar," lanjutnya. (*)