Vans dan CLUBGEAR Berkolaborasi Hadirkan Sepatu Bernuansa Era 90an

Beberapa waktu lalu, Vans menjalin kolaborasi dengan label CLUBGEAR yang berbasis di Vancouver, Kanada. Keduanya bekerja sama dalam pembuatan dua siluet klasik yang dikonseptualisasi ulang mengacu pada era 90-an yang penuh semangat.

ANALITIK.ID - Beberapa waktu lalu, Vans menjalin kolaborasi dengan label CLUBGEAR yang berbasis di Vancouver, Kanada. Keduanya bekerja sama dalam pembuatan dua siluet klasik yang dikonseptualisasi ulang mengacu pada era 90-an yang penuh semangat. 

CLUBGEAR, label yang dikenal akan grafis tekno dan estetika bernuansa ceria, memberi aksen neon asimetris dan pola retro pada siluet Era Pro dan Slip-On Pro.

Siluet Era Pro menampilkan cetakan "checkerboard" yang merupakan ciri khas Vans dalam berbagai kombinasi warna, seperti red/blue, green/black, dan purple/yellow. 

Logo CLUBGEAR berwarna kuning disulam pada bagian tumit, sementara detail neon tampak di bagian dalam sepatu dan lidah. Untuk menegaskan kesan bold, sepasang tali kotak-kotak kecil dapat menjadi alternatif untuk menggantikan sepasang tali putih. 

Sedangkan siluet kedua, Slip-On Pro menampilkan pola crosshair hitam dengan aksen hijau dan oranye yang terpampang di bagian lidah. CLUBGEAR membalut bagian sepatu secara keseluruhan dengan garis foxing.

Baik siluet Era Pro dan Slip-On Pro ditabrakkan dengan label Vans berwarna biru dan merah di bagian tumit. Beberapa pembeli dapat menerima kotak sepatu yang dihiasi karya seni skater Tyler Warren dan Ben Blundell. 

Era-Pro dan Slip-On Pro sudah tersedia di sejumlah toko Vans Pro Skate di AS dan Kanada, serta di situs resmi CLUBGEAR. Kedua sneaker tersebut dibanderol dari harga 90 - 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta - 1,5 juta). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kolaborasi Vans dan CLUBGEAR untuk Dua Siluet Klasik", https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/11/235644020/kolaborasi-vans-dan-clubgear-untuk-dua-siluet-klasik.